Laman

Monday, September 18, 2017

CARA REGISTRASI DAPODIK PAUD 3.1.0

Pembaca yang budiman saya mencoba berbagi pengetahuan dan pengalaman selama menjadi operator Pendidikan Anak Usia Dini. dan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya melakukan registrasi online dapodik PAUD versi 3.1.0 .
Sebelum melakukan registrasi, yang harus dipersiapkan adalah
1. email untuk operator, kalau belum punya email (baca: Cara Membuat Email/Akun Gmail) bisa buat melalui google atau yahoo
2. aplikasi dapodik PAUD versi 3.1.0 kalau belum punya silahkan download dulu disini
3. Paket internet untuk koneksi pada Laptop/PC
setelah mempersiapkan tiga hal di atas, selanjutnya langkah-langkah untuk melakukan registrasi adalah:
1. Pastikan Laptop/PC anda sudah terkoneksi internet dengan baik.
2. Silahkan instal dulu aplikasi dapodik paud versi 3.1.0 ke laptop atau komputer anda, setelah selesai instal kemudian buka aplikasinya, akan muncul tampilan seperti ini.
3. Klik kotak yang warna hijau dengan tulisan registrasi akan muncul tampilan seperti ini.

4. Kemudian isi semua kolom registrasi tersebut mulai dari nama operator, email operator sampai pada Kode Registrasi, setelah itu klik simpan pada kotak warna biru, maka akan muncul tampilan seperti ini.


5. proses registrasi klo sudah 100% klik OK, maka tampilannya akan kembali seperti semula.
6. proses registrasi sudah selesai, sekarang masukkan email yang didaftarkan tadi pada username dan paswordnya, kemudian klik masuk pada kotak warna biru, maka akan muncul tampilan seperti ini.

Aplikasi Dapodik siap diisi oleh Operator Sekolah yang sudah melakukan registrasi.

Demikian cara Registrasi Dapodik PAUD Versi 3.1.0, semoga bermanfaat bagi pembaca, khususnya Operator Sekolah. bagi yang kurang jelas silahkan mencantumkan pertanyaan atau komentarnya di bawah.

SELAMAT MENCOBA

4 comments: