Laman

Friday, September 22, 2017

Cara Membuat Email / Akun Gmail dengan mudah

Salah satu penyedia layanan akun yang terhubung kesemua layanan internet adalah GMAIL. Akun Gmail merupakan salah satu akun yang sangat diminati oleh pengguna internet, selain pembuatannya gratis, mudah, tampilan tema yang menarik dan yang tak kalah pentingnya adalah pengoprasiannya sangat mudah, sehingga bagi pemula pun tidak sulit membuat dan menggunakan akun Gmail tersebut.
Oleh karena itu saya akan mencoba untuk memberikan tutorial cara membuat akun Gmail dengan mudah dan ini sangat bermanfaat bagi sobat yang belum punya email.

1. Langkah pertama masuk ke tampilan Google.


2. lalu klik tulisan masuk/sign in di pojok kanan maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


3. Setelah itu klik Buat Akun/Create Account maka akan muncul tampilan seperti ini.


4. Setiap kolom identitas pembuat akun harus diisi, dan yang perlu diperhatikan adalah cantumkanlah nomor hp yang selalu aktif dan belum dipakai untuk akun Gmail lain, karena Google akan mengirim kode verivikasi untuk pengamanan dan pemulihan akun melalui nomor hp yang tercantum tersebut. Setelah kolom terisi semua, maka klik Langkah Berikutnya/Next Step dan akan muncul tampilan seperti ini.


5. klik Continue to Gmail dan biarkan loading sampai akun gmailnya terbuka, lalu ikuti alur iklan gmail atau close saja sampai pada tampilan Gmail yang sempurna seperti ini.


Demikian Tutorial Cara Membuat Akun Gmail Semoga Bermanfaat. Apabila ada pertanyaan, saran dan kritik silahkan tulis di kolom Comment bawah.

1 comment:

  1. Saya ingin membuat akun buat kka saya bagaimana caranya

    ReplyDelete